Kunjungan George W. Bush ke Bogor

George W. BushWell well… Mr. Yang Mulia Yang Dipertuan agungkan George Walker bin Bush mau menyambangi kotaku tercinta, yaitu kota yang sangat berlimpah curah hujannya yaitu Bogor. Memang beliau hanya tinggal selama 6 jam di Bogor, rencananya pada 20 November beliau akan ke Indonesia tapi hawa, aroma, aura apa-lah namanya sudah terasa dari sekarang.

Mulai dari gosip beliau akan menggunakan pengawalan yang sangat ketat bahkan polisi Indonesia akan mengerahkan 3.000 personilnya untuk membantu pengawalan semua hal ini dikabarkan menelan dana Rp. 1 Miliar per jam, sedangkan beliau berkunjung selama 6 jam.

Selain polisi, TNI juga membantu mengamankan sinyal digital yang beredar disekitar istana Bogor, maka sekitar 10 Jam kunjungan beliau sinyal HP dan perangkat wireless akan di Jam (diacak), begitu juga PLN Bogor akan menambah 2 Juta Watt untuk supply listrik di istana.

Selain usaha pengawalan dan dukungan infrastruktur, kedatangan beliau pun dapat reaksi dari PKS yang akan menyambut beliau dengan demonstrasi, bahkan polisi memfasilitasi demonstran dengan syarat harus sesuai aturan.

Berdasarkan rencana dan latihan, TNI Angkatan Udara sudah menentukan tempat landasan helikopter Super Puma yang diterbangkan oleh Letkol Penerbang Jumarto dari kesatuan Skuadron 6/Lanud Atang Sendjaja, Bogor, tempatnya adalah di stadion pajajaran atau di lapangan kafe dedaunan (kebun raya).

Tapi untuk skenario kedatangan beliau ke negara dengan level keamanan yang sangat mengancam beliau, kemungkinan besar berita ini hanyalah sebuah pengalihan perhatian, bahkan jika benar beliau turun di stadion pajajaran kemungkinan beliau tidak akan menaiki kendaraan yang seharusnya, artinya protokol beliau tidak akan mengizinkan sang presiden berada di tempat terbuka terlalu lama bahkan diketahui berada di kendaraan yang seharusnya.

Bisa jadi beliau menaiki kendaraan salah satu paspampres atau naik taksi biasa atau apa saja, yang pasti orang hanya akan mengira beliau menaiki limo yang sudah ditentukan, sehingga jika ada penembak jitu atau ada aksi bom bunuh diri yang luput dari penjagaan setidaknya akan salah sasaran.

Bahkan mungkin beliau sudah datang sejak malam sebelumnya dan yang akan turun dari helikopter adalah figur yang mirip beliau, skenario-skenario ini sudah standar dilakukan jika memang lokasi tujuan memiliki tingkat keamanan yang mengancam.

Selain pihak yang menentang ada juga pihak yang diuntungkan, yaitu Hotel Salak karena disinilah beliau akan beristirahat, tentunya Hotel Salak akan bertambah penghasilan dan yang penting adalah prestige.

Akhir kata saya hanya mengucap Selamat datang, wilujeng sumping kepada George W. Bush, tak ada penolakan sama sekali dari saya, saya hanya akan bilang Demi Allah sebentar lagi anda akan mati, begitu juga saya dan yang lainnya.

25 Responses

  1. putradi Says:

    bikin ribet ah … ane tiap ke bogor ga pernah dikawal … padahal … halah … !

    yuk ah ikutan demo … tapi bukan menentang kedatangan cik Bush, dia kan tamu … secara, tamu itu mesti diperlakukan dengan baik. mending demo ma pemerintah Indonesia. yang kelihatannya lebih mirip … ah sudah lah …

  2. blog walking-blog walking « i.do.blog Says:

    […] Abis jalan-jalan … blog walking-blog walking … heuheu. Cari-cari ide buat bikin post di sini. Cek di sini, mmhhh … soal si Bush yang mau dateng ke Bogor. Jadi penasaran kenapa mesti ke Bogor ya … kan kasian sopir angkot. Tau-tau !  pasti mau ngerasain enaknya rusa muda yang di bakar pake sambel kecap. Di Whitehouse kan ga ada. Dulu aja gus Dur paling demen ama Rusa muda. Itu petet tau ga kenapa, kena tanduk Rusa tuh … heuheu … canda Dur ! […]

  3. gour Says:

    bukannya turun langsung di istana? kemaren dia sms gitu ke gue..

  4. blogwae.com Says:

    eh, katanya malah mau terjun langsung pakai celana kolor dari helikopter yang lagi terbang diatas tiang istana bogor :d

  5. hz Says:

    klo kata tukang angkot yg gw ajak ngobrol kemaren mah: “yah.. mudah2an aja ujan badai di kebun raya. Soalnya klo orang yang macem2 kan bisa jadi panjang urusannya, tapi klo alam, mau nyalahin siapa?”. hehehe.. :d

  6. Anang Says:

    kalo di jakarta ada busway, di bogor sekarang ada gilirannya hehehe di bogor ada bushway… menelan dana 6 miliar ya? wah buat beasiswa saya sampe jadi profesor bisa tuh… lebih2 malah… hahahaha….

  7. gour Says:

    hue hue hue.. kalo si hz mah, kalo ngomongnya nyambung ma dia pasti semua orang diajak ngobrol :p…hue hue hue…

    btw ada ki “sapa tuh namanya?” gue lupa..udah pake bakar2 dupa di depan istana..gelo..kaltanya mo nyantet BUSH.. mempan gak ya santet buat orang luar sono macam BUSH?

  8. ariawan Says:

    Ya mempan gur.. tapi mesti santet impor gur.. kemaren gue dah liat di values warung jambu ada tuh… :d

  9. gour Says:

    @atas:wah goceng donk ri? mau donk.. lo dah beli?… sapa ya yang jadi korban pertama? ada yang mao?

  10. Mimin Says:

    Kok ya aku nangis baca-nya ya, khususnya alinea terakhir…

    Joke :
    Ahleysan Bush bela-belain dateng ke Indo ini salah satunya karena mahalnya bandwidth untuk teleconference mungkin ya…

  11. nandrito Says:

    sayang gw gawe dijakarta, kalo gawe di bogor ada kemungkinan libur tuh hari senen.. :d:d:d:d

  12. af to wiwit Says:

    kentutku bunyinya kayak yang disambut dg 6 milyar itu.BUSHH…. tapi gak da yang bayar.kalo aku kentut sih sehat,tapi kalo bush yang satu ini bikin negara depisit.

  13. nda boetar Says:

    Orang yang berhak menentang adalah orang yang memang dapat bersikap dan berbuat lebih baik dari para pemimpin bangsa dan negara ini.saya kecewa menemukan banyak rakyat indonesia yang tercinta ini ternyata hatinya penuh dengan kutukan dan umpatan saja.saya berharap[-o< semoga para pemimpin bangsa ini diberikan kebijaksanaan dan kebenaran dan hikmat untuk mengambil langkah yang terbaik untuk kedamaian dan kesejahteraan bangsa dan negara ini. :)>-, jangan mengumpat, jangan mengutuk, jangan menghina, segeralah berbuat yang terbaik dan tunjukan bahwa memang dirimu bisa berbuat Yang lebih baik lagi,:)

  14. Propos Says:

    kenapa mesti menghujat ??

    Akhir kata saya hanya mengucap Selamat datang, wilujeng sumping kepada George W. Bush, tak ada penolakan sama sekali dari saya, saya hanya akan bilang Demi Allah sebentar lagi anda akan mati, begitu juga saya dan yang lainnya.

    Ente mo jihad apa mo harakiri ????

    – Selain pihak yang menentang ada juga pihak yang diuntungkan, yaitu Hotel Salak karena disinilah beliau akan beristirahat, tentunya Hotel Salak akan bertambah penghasilan dan yang penting adalah prestige.

    Smile :)>-

    :)>-:)>-:)>-:)>-

  15. KoronX Says:

    #14 : ngga jihad or harakiri, memang dia bentar lagi akan mati, mau gimana caranya kek dia bakal mati kan? (kecuali dia penganut highlander) hehe…begitu juga saya (secara gwe udah tua) dan yang lain juga, bahkan anda juga akan mati kan? yaga yaga 😀

  16. Propos Says:

    “Demi Allah sebentar lagi anda akan mati, begitu juga saya dan yang lainnya.”

    – Kok bilang sebentar lagi ? emang usia anda yg menentukan …sebentar/lama lagi siapa yg tahu..:))

    – Buat gw emang udah scenario Illahi ada semacam manusia seperti Mr.Bush, Jd teruslah menentang kebijakannya. ok man !

  17. putradi Says:

    wuih … orang bogor pada libur yak ?

  18. 628568022xxx on SMS Says:

    dasar kampret,bkin susah ajaö

  19. Hunchback of Tanjung Puteri@Bajak Laut Malaysia Says:

    ahhh bangsa besar itu beraninya cuman ama tetangga!! paling2 bikin demo! sayangg Dr. Azzahari udah tiada! kalo beliau masih hidup pasti Istana Bogor udah kena BOM!

  20. zyke Says:

    welcome to bogor Mr.Bush….knp ga plg tgl 11desember aja,kan tgl 10desember the seventh konser?!ntar gw kasi tiket yang di tribun deh…dpt salam tuh dari ki gendeng pamungkas…:d

  21. fha Says:

    wuahhh… si om bush macem-macem ajah sih! cuma berkunjung aja sampe-sampe bikin pemerintah ngeluarin duit milyaran…huuuu sengaja nih mo bikin indonesia melarata. akh…. om bush jangan ke indonesia lagi, bete mukanya selalu ada di mana-mana bosen!!!!! EH PEMERINTAH

  22. fha Says:

    wuahhh… si om bush macem-macem ajah sih! cuma berkunjung aja sampe-sampe bikin pemerintah ngeluarin duit milyaran…huuuu sengaja nih mo bikin indonesia melarat. akh…. om bush jangan ke indonesia lagi, bete mukanya selalu ada di mana-mana bosen!!!!! EH PEMERINTAH PLEASEEEEEE..BO` YAAA NGERTIIN KITA DUNKZ… MASAK ORANG KAYAK ITU DI JAMU TRUZ ORANG KAYAK KITA DI USIR…. Hmmmm….. kayaknya pemerintah mesti mikr-mikir dulu dalam melakukan sesuatau kalau nggak mau selalu ditnetang…( maap ye om-om pejabat, kagak nyinggung kan!!):d/:):-w

  23. hz Says:

    gw baru nyadar, dana yg dikeluarin pemerintah buat “nyambut” bush itu senilai sama gaji ballack 3 minggu di chelsea.. ;))

  24. anak ajaib Says:

    bukannya negara punya hak dan masyarakat punyak hak. Ok masyarakat ada yang pro dan kontra namun itu hak mereka n kita jangan bertindak sesuka hati donk. kita lihat dulu tujuan tuh orang dateng keindonesia ngapain bar kita komentarin, jangan mentang-mentang demokrasi tapi ga ada aturan donk???????//:(

  25. rapid weight loss Says:

    Good – I should definitely pronounce, impressed with your
    web site. I had no trouble navigating through all the tabs and related information ended up being truly easy to do to access.
    I recently found what I hoped for before you know it in the least.
    Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add
    forums or anything, website theme . a tones way for
    your client to communicate. Excellent task.

Leave a Comment