Internet unlimited di Bogor

Fiuhh.. susahnya ngusahain layanan internet yang bagus di Bogor, sekarang kan lagi marak tuh teknologi wireless 2.4Ghz, termasuk gwe adalah orang yang ikut “deploy” teknologi ini dengan harapan internet bisa tersebar melalui jaringan wireless ini.

gwe nyoba diskusi sama warga komplek ditempat saya tinggal, gwe nyoba nawarin koneksi internet 384Kbps shared, artinya speedy yang unlimited trus di share gitu, waktu itu gwe nawarin ada 2 solusi.

solusi pertama internet disebar pake kabel jaringan biasa, pas diitung-itung rumah-rumah itu jaraknya bisa lebih dari 100meter otomatis harus ditempatin beberapa switch lagi di beberapa titik, pas dapet skema-nya dihitung setiap rumah yang ingin koneksi diharuskan membayar sekitar 400-500 ribu per-rumah sudah termasuk lan card, kabel dan cicilan switch semuanya.

solusi kedua internet disebar pake wireless, diitung secara kasar sinya wireless paling hanya meng-cover 100-200 meter dari pusat, kalao mau pake antena kaleng biayanya tambah kira-kira 150rb (antena) + 300rb (wireless lan card), jadi pertama pasang sekitar 450rb juga, sama juga dengan pake kabel sih, tapi perawatannya hanya di 2 titik, lebih simpel.

dengan asumsi minimal ada 10 rumah yang ikutan, biaya perbulan 220ribu dibebankan untuk patungan biaya speedy unlimited.

dibawa lah hasil perhitungan gwe ke forum warga, eeehhh… jawapannya “waaa…segitu mah mahal, apa ga bisa 100ribu ajah sebulan“, buset gwe bilang!!, udah dikasi penjelasan bahwa harga ini masih sangat-sangat murah dibanding pake speedy atau bahkan dial-up.

ada juga yang bilang, “kan saya pakainya ngga tiap hari tiap jam, jadi bayarnya bisa kurang dong…?”, weleh weleh…kontan gwe langsung ILFIL!! males dah gwe ngomongin inet lagi di komplek, tawaran ini gwe tanggapin soalnya ada temen gwe dikomplek ngajakin sharing internet, karena gwe kan pake speedy ga unlimited tapi unlimited…nah aneh kan hehe…

dia pengen juga tuh dan ada beberapa anak-anak lain bilang “lu yang itungin, ntar masalah dilapangan masang kabel or apa ajah sama gwe”, soalnya kan hari kerja gwe gawe, pas diitungin dan dikasi tau ke forum jadi males dah gwe…

*buseddd dah bahasa gwe, abis gwe nulis gwe sendiri ngga ngerti gwe mo crita apa.. haa watdeuhek, untung polisi EYD ga pernah mampir ke web gwe hehe…*

13 thoughts on “Internet unlimited di Bogor”

  1. Sama euy…dikomplek saya juga pengen internetsharing tapi pake wireless..tapi pas gw itung2 & gw susun proposalnya udah ada yg ngomong2 macem2 trus gw juga males kl udah ada yg ngomong ‘wah nanti bayar listriknya mahal dong’ atau ‘saya kan kerja paling pakenya malem aja itu juga buat buka email doang’…mungkin ada yg bilang gini juga…’mendingan ke warnet deh..’…sebel nggak ….alhasil proposal itu tidak pernah sampe ke forum…..

  2. Bro sabar yah, mungkin emang belum waktunya, kenapa gw bilang begitu?, ini kalo cuman buat nambah inventaris jawaban dari warga, kalo yang gw temuin lebih mengenaskan lagi, “Wah kok mahal yah, gw aja beli beras ga sampai segitu, kenyang lagi”.

    mmm?!?!?!

  3. Fren gak usah sedih, kalo emang kamu butuh koneksi internet murah Rp 250.000 / bulan unlimited, kamu bisa dateng ke puri nirwana 1, puri nirwana 3 dan nirwana esta. Numpang disodara atau kos kontrak dan lains ebagainya. Nanti tak sediain internet murah udah siap pakai.

    Kontak adit
    08129950652

  4. INTERNET GRATIS FREN BISA LAGI? DAPATKAN SETINGAN TERBARUNYA DI : http://www.internet-unlimited.co.cc NO PROXY VIETNAM DAN PROXY EKUADOR DAN GA PAKE PORT 554!!! BISA BUAT BROWSING DAN DOWNLOAD SEPUASNYA!! 24JAM SEHARI, 7 HARI SEMINGGU, SELAMANYA!! SAMA SEKALI TIDAK PERLU PAKAI PULSA!!
    E-BOOK YANG HARUS ANDA DAPATKAN SEKARANG JUGA! KALO ADA YANG BISA GRATIS, NGAPAIN JUGA PAKAI YANG LANGGANAN!! HEHEHEā€¦.

  5. yah namanya juga indonesia … kapan ya warganya pada mau gotong royong padahal setau g dulu waktu SD di indonesia katanya orang na ramah trus suka gotong royong ,,, brrr gtw nya lebih parah dari MALING SIA ??? :-?:-?:-?:-?

  6. Penawaran terbatas: Dibuka kesempatan kerja sama untuk pak RT / pak RW atau siapa saja yang ingin memberikan layanan internet bagi warga sekitarnya dengan sistem bagi hasil dengan kami. Hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.

    Hadirkan akses internet murah di rumah anda selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu non stop.
    Coverage area: Kedung Waringin, Bojonggede, Bambu kuning, Billabong, Pulo, Pura, Gaperi, Citayam, Cilebut dan daerah sekitarnya

    Kami dari Pascal Internet (PascalNET) ingin menawarkan promo paket layanan kami berupa akses
    internet broadband unlimited / tanpa quota dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 125.000,- per bulan.

    Hubungi:
    Pascal Internet
    (021) 98332442, 08122782682, 08128091890

  7. gw cm cari informasi,ada penawaran inet grts di internet-unlimited.co.cc, ada yang pernah coba? gw minat cuma takut dikibulin, dia jual trik ebooknya 150Rb. buat yang udah beli share ke gw dong infonya, tks

  8. untuk bapak2/ibu2 yang mau bangun RT/RW net dan jg mau bergerak sebagai reseller bandwith
    perusahaan sy yang berlokasi di gedung cyber kuningan jakarta dapat membantu anda dalam bentuk penyediaan bandwith yang baik.
    untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi saya di:
    moztly@gmail.com

    atau jg bisa melalui YM: moztly

    atau bisa melalui telp di 0251-9440790

    thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *